jam sponsbob :D

Rabu, 31 Juli 2013

Dia Lebih Bahagia

"Kalau yang seperti itu, tidak usah kamu ceritakan ke aku"

Kata-kata itu beberapa jam yang lalu terucap dari seorang pria yang hampir 4 tahun mempunyai status pacar. Kata-kata itu ada karena aku menceritakan tentang temanku (pria) yang berada di luar negeri yang sudah seminggu ini menjadi contact di bbm. Aku bercerita bahwa aku bercanda untuk meminta oleh-oleh darinya. Aku bercerita saat mengisi waktu luang menunggu antrian mengisi bbm di salah satu spbu di daerah dekat rumah kami setelah kami usai menonton salah satu film salah satu mall di daerah Jakarta Utara. Harapanku ketika aku bercerita hal sepele seperti itu hanyalah dia menanggapinya dengan positif, bukan dengan ketus seperti itu. Memang dia saat ini menjadi lebih dingin sejak aku kembali ke Jakarta setelah menyelesaikan studi di daerah Jawa Tengah. Dia berkata bahwa aku egois. Hanya karena aku tidak pernah memperlihatkan handphoneku ke dia sedangkan aku selalu ingin tahu apa yang ada di handphonenya. Oke, itu masalah lain.
Berdasarkan dari kata-kata yang diberikan darinya malam ini, sepanjang jalan aku memikirkan seorang teman. Sebelumnya, pernahkah kalian menonton film Rectoverso? Ada satu cerita yang aku sukai yang mempunyai arti yang sama di post ini. Cerita yang disutradarai oleh Happy Salma yang berjudul "Hanya Isyarat". Dalam cerita tersebut, ada lima anak muda backpackers yang didekatkan dari sebuah milis dunia maya. Mereka adalah Tano, Dali, Bayu, Raga dan Al. Al adalah wanita yang pendiam, penuh lamunan dan bersikap menjaga jarak. Beda dengan keempat lainnya yang begitu akrab meski hanya dipersatukan dari sebuah forum milis. Suatu malam, mereka mengadakan lomba bercerita kisah sedih yang mereka punya. Al memenangkan lomba tersebut dengan bercerita perbandingan dirinya yang sedih dan temannya yang bahagia. Dia menceritakan bahwa dia mempunyai seorang teman yang dari kecil hidupnya kekurangan. Dari kecil, ia hanya tahu yang disebut "ayam" adalah merupakan "punggung ayam"nya saja karena ia menikmati yang ia sanggup miliki sejak kecil. Sedangkan Al, Al mempunyai perasaan yang bahagia ketika ia hanya sanggup melihat punggung dan mata dari seorang Raga dan ketika Al sudah mengenal Raga, mendengar suaranya, melihat warna matanya, Al merasa sedih karena ia tidak mungkin memiliki Raga karena rahasia yang tersimpan dalam diri Raga setelah Raga menceritakan kisah sedihnya.
Ceritaku...
Aku mempunyai seorang teman yang dekat. Dia pernah bercerita bahwa dia mempunyai seorang mantan kekasih yang sangat ia tidak bisa lupakan. Mantannya memberikan banyak kenangan yang indah yang ia tidak bisa dapatkan dari seseorang yang sedang menjalin hubungan baru dengannya. Nama mantannya masih terdapat dalam contact list salah satu aplikasi chatting yang dia miliki. Namun, dia menyadari bahwa namanya sudah berada dalam blocked list mantannya. Dia tidak perduli akan hal itu. Dia bercerita kepadaku, dia cukup bahagia dengan selalu bercerita segala hal dalam kotak chattingnya yang ditujukkan untuk mantannya. Dia tidak memikirkan apakah pria itu membaca ceritanya atau tidak. Yang dia tahu, dia sedang bercerita kepada seseorang yang dulu selalu mendengarkan ceritanya dan memberikan solusi yang memberikan ketenangan pada hatinya. Sedangkan aku, aku mempunyai seseorang yang sudah hampir 4 tahun dekat tetapi jarang sekali dia mau mendengarkan ceritaku. Aku harus memilah-milah mana yang bisa aku ceritakan dan mana yang tidak bisa aku ceritakan. Padahal kamu tahu? Hei, aku ingin berbagi semua hal untukmu. Kadang, aku pikir, temanku lebih bahagia dibanding aku dalam hal mencurahkan semua cerita yang dia miliki.
Menurut kalian bagaimana?

Rabu, 17 Juli 2013

Back. Enjoy the new blog! :*

Temaaaaaannnnnn............. 
MAAF lama banget nggak update disini :( 
Lupain aja cerita yang lama-lama itu di bawah ini ya :D 
Sekarang waktunya yang BARU!!!!! 
Lupain aja cerita yang alay-alay di bawah ini ya! :D 
Sekarang waktunya yang GAUL!!!!! 
Kata orang kan sebelum jadi anak gaul itu harus alay dulu hahaha 
Bener ga? Bener dong :3 
Udahan, ini mah cuma pembuka aja. 
Palingan ini blog nantinya cuma jadi buat tempat nyimpen tugas-tugas kuliah aja :p 
Memanfaatkan teknologi dong biar ga usah nyimpen-nyimpen di laptop segala ;D 
Bye ya AWL :* 
See you next post {}

Senin, 19 Desember 2011

Letter to God #2

Hari ini pulang kuliah dianter papa.
Papa ngajak ke plaza semanggi dulu buat beli baju buat natalan.
Pertama gw bilang ga mau karena gw maunya sama mbak ines perginya.
Pas papa ke wc, gw malah nangis :'(
Waktu papa masuk mobil, tanya gw kenapa, entah kenapa gw berani buat bilang "Papa mau beliin baju natal tapi pas adek sama mbak ines pake nanti papa pasti ga liat. Jadi buat apa?"
Papa meluk, rasanyaaaaaaaaaaaaa udah lama banget ga dapet pelukan seorang ayah :'(
TUHAAAAAAAAAAAAAAAAAAN, TOLONG KEMBALIIN PAPA KE RUMAAAAAHHHHHHHHHHH :'(
Setiap malam natal gw ke gereja doanya selalu sama "Semoga tahun besok papa bisa kembali lagi ke rumah, tinggal bareng adek, mama. mbak ines"
Sampe sekarang doa itu belom dijawab.
Tapi gw ga hopeless, pasti permohonan gw itu belom pas buat dikabulin sekarang.
Tuhan, adek harus apa biar papa pulang ke rumah?
Adek harus belajar yang rajin?
Adek harus putus pacaran?
Adek harus di rumah terus?
Adek harus APA?
Kasihtau adek, adek pasti ngelakuin semua syarat itu.
Tuhan, adek sayang banget sama mama-papa.
Adek ga inget kok kalo adek dulu pernah dipukul papa, adek lupa.
Adek bahkan baru tau tadi.
Adek ga inget semua kenangan yang buruk2, setiap adek lagi bengong, pasti dalam ingatan adek selalu kebayang ingatan yang indah waktu adek masih tinggal sama mama-papa dulu.
Adek inget waktu papa pulang kerja terus makan di meja makan bareng2, waktu sering ke salatiga sekeluarga, waktu sering ke bandung waktu akhir minggu.
Tuhan, bantu papa untuk maafin mama. Bantu mama untuk maafin papa.
Bantu adek dan mbak ines untuk maafin satu sama lain, Tuhan.
Papa sama mama sayang kok sama adek & mbak ines, adek percaya pasti suatu saat nanti mama-papa bisa tinggal bareng lagi sama adek.
Tuhan, adek kangen sama papa-mama :(
Sepi banget rasanya rumah ini.
Sebentar lagi natal, Tuhan, permintaan adek tetep sama dari tahun ke tahun.
Entah sampe kapan permintaan itu berganti jadi "Semoga akan selalu seperti ini selamanya. Adek udah bahagia"
Tapi sampe kapan pun adek ga akan pernah berhenti untuk terus berharap.

Rabu, 23 November 2011

Buat D & M

Guys, aku kangen kalian. Aku kangen waktu2 lagi sama kalian. Aku kesepian :( Aku di salatiga juga kesepian sebenernya, tapi itu cuma di rumah. Ke sekolah waktu dulu rasanya bukan buat belajar, tapi buat ketemu kalian. Kalian bisa bikin aku ga ngerasa sepi. Disini, pulang ke rumah kesepian, ke kampus juga kesepian. Ada 3 orang yang deket, tapi..... mungkin karna belom deket jadi aku belom bisa terbuka 100% ke mereka. Kalo ada masalah, aku ga bisa langsung cerita, aku ga tau kenapa, aku lebih suka cerita di tulisan. Guys, aku ngerasa kayaknya aku tuh kadang ga penting buat orang di sekitar aku. Aku ngerasa ga dibutuhin sama temen kampusku, aku ngerasa ga dibutuhin sama richard, aku ngerasa ga dibutuhin sama papaku. Aku mau nangis terus kalo mikirin itu. Kalo mereka butuh, mereka pasti nyamperin aku. Tapi kok kenyataannya selalu aku yang nyamperin mereka? Kata richard tuh bener ya? Aku kok perasaannya sensitif banget:(
Aku egois banget.
Aku ngerepotin orang terus.
Aku mau bahagia tapi caranya salah makanya aku ga pernah dibuat bahagia sama Tuhan ya?
Terus caranya biar aku bahagia gimana?
Sabar?
Mamaku selalu sabar kok dia lama dapet bahagianya?
:'(
Ah.
Rahasia Tuhan.
Dis, Mon, aku seneng bisa kenal kalian.
Makasih ya.....

Minggu, 30 Oktober 2011

Cuma gw sama Tuhan yang tau :)

Hari ini cukup have fun sama dia:) Hari sabtu ini ditutup dengan karaoke di LaPiaza 1 jam. Yah sebenernya setelah pulang masih ada perbincangan dengan seseorang yang ingin meminta kejelasan "Kenapa gw tega ngelakuin itu ke dia" Dia butuh jawaban gw buat bikin hati dia tenang. Sebut aja inisialnya D. Gw sebelumnya pernah bilang ke nyokap ttg kakak gw yang masih berhubungan sama D. D tanya tadi ke gw kenapa gw ngadu, apa dia ada salah sama gw? Gw jawab ga ada. Selama dia ngomong, gw cuma dengerin aja yang dia omongin. Herannya, kenapa Richard yang ngaku sebagai pacar gw, dia malah ngejatuhin gw juga? Gw bingung. Ga ada gitu sedikitpun belain gw :( Wajar ga gw sedih? Habis D pulang, Richard ngomong panjang lebar ke gw. Dia bilang inilah itulah. Dia kayak menganggap diri dia sendiri benar! Dia ngomong, dia dibenci anak2 komplek gara2 mulut gw! Dia bilang, dia selalu larang2 gw buat ga ngomong macem2! Dia ga tau gimana susahnyaaaa jadi gw. Jadi gw yang selalu netral ga bisa milih antara nyokap gw apa bokap gw. Yang selalu ada di tengah2 yang jadi bahan cerita mereka berdua. Richard ga ngalamin yang gw rasain. Richard ga pernah gw ceritain semua yang gw rasain. Dia tau gw punya blog, kalo emang dia sayang sama gw, bisa dong dia cari tau ttg gw dari apapun. Bukannya gw pengen blog ini diliat dia, nggak, gw ga pernah mengumbar2 semua orang untuk baca blog gw, untuk kasian sama gw. Gw udah cukup cerita sama blog. Walaupun gw selalu ga pernah dapet jawaban yang sesuiai kemampuan gw, gw selalu puas bisa ungkapin yang gw rasain. Gw cari tempat sendiri, gw ketik apa yang ada di pikiran gw, gw bebas buat nangis tanpa ada pertanyaan "kamu kenapa?" Percuma juga ada orang tanya gitu, selalu gw jawab "gpp" :) Dia bilang "Selama ini kamu bisa kan hidup tanpa papa kamu?" HEY! Gw bukan sekedar hidup ngeliatin rumah gw yang selalu sepi, selalu kangen sama bokap nyokap gw yang dulu sering duduk bareng di meja makan, dll. Gw ga diem! Gw selalu mikirin gimana semua itu bisa balik lagi kayak dulu di dalem rumah ini! Gimana? Apa dia bisa bantuin gw? Gw sendiri! Gw pernah ngerasa putus asa, gw curhat kesini, gw semangat lagi, tapi kenapa akhir2 ini gw ngerasa berat banget kalo gw usaha sendiri? Gw butuh bantuan orang:( Gw butuh bantuan orang buat bimbing langkah yang harus gw lakuin buat nyatuin orangtua gw :( lo tau? Hari ini gw bilang sesuatu, "Kalo bisa, gw pengen ga kuliah di Jakarta, gw pengen ga ngeliat semua disini, gw pengen ga mikirin ini" Tapi mungkin ini jalannya:( Mungkin aja dengan gw di Jakarta, bisa ngeliat kedua orangtua gw balik lagi. Please jangan nilai aku kayak gitu kalo kamu baru kenal aku belom ngelebihin perkenalan aku sama kedua orangtua aku. Cukup tau aja perasaan aku, apa aku lagi sedih, lagi seneng, lagi gelisah, cukup aku yang tau ceritanya. Sampe sekarang, gw sselalu usaha buat keluarga gw balik lagi kayak dulu. Gw selalu nunggu waktuNya! Gw selalu nunggu bokap gw sadar, selalu sayang sama dia, selalu kangen sama dia:) Buat Richard, makasih buat semua waktu kamu 2 tahun ini selalu nemenin aku, bantuin aku, dengerin cerita aku, semoga kamu yang terakhir untuk aku;)

Minggu, 23 Oktober 2011

Letter to God.

Tuhan, malem ini adek sedih :( Apa tadi dengan adek bilang semuanya ke mama, adek udah ngelakuin hal yang bener? Adek bingung harus pilih yang mana? Kalo adek pilih mbak ines, adek ga boleh bilang semua yang mbak ines lakuin ke mama, berarti tandanya mbak ines ga pernah akan berubah :( Kalo adek pilih mama, adek pasti bakalan dibenci mbak ines :( Adek sayang sama mbak ines, adek kepengen banget mbak ines itu jadi kayak dulu lagi. Yang sayang sama adek, yang rajin, rajin ke gereja, yang baik. Adek pengen banget minta maaf ke mbak ines karna tadi adek udah kasihtau mama kalo mbak ines masih suka ketemuan sama isan :( Tapi apa mbak ines mau maafin adek? Tuhan, tolong bantuin adek buat deketin mbak ines sama mama papa lagi, bantu adek buat bikin mbak ines sadar kalo keluarganya jauh lebih penting dari semuanya. Adek kasian sama mama yang udah perjuangin latisya buat ada di rumah ini. Kasian mama diboongin terus sama mbak ines.
Tuhan, apa cinta itu buta?
:(
Maafin adek ya:(

Senin, 12 September 2011

GERBANG FT 2011 IS DONE! ☺

Gw udah jadi anggota keluarga FT UAJ sekarang :)
Gerbang FT 2011 di Gunung Puntang kemaren bener22 pengalaman yang SERU banget.
Pertamanya sih kesel juga, ada nyeselnya "tau gitu gw gausah ikut"
Tapi terakhirnya seru juga haha
Yang namanya Push Up- Skot Jam- Nyanyi Mars FT, udah sampe diulang ratusan kali kayaknya sampe banyak yang suaranya abis.
Jadi hari pertama, berangkat jam 2 siang, sampe sana kira2 jam 6 soalnya belom terlalu gelap banget. Pas sampe diatas, tronton itu digedor2 sama panitia + satgas + alumni-_- suruh cepet2 turun, lari, cari advance. Wah kaget banget deh:0 Udah ketemu advance, kita disuruh baris sesuai kelompok, cari tas, terus bawa tas masing2 ke tenda masing2 juga. Terus kita disuruh ngumpul lagi buat jalan malem. Kita jalan malem bukan kayak yang ada hantu2an gitu-_- tapi ke post2 alumni sama senior gitu. Dikasih pertanyaan seputar ipa, ips, bahasa. Sebelumnya kita udah diperintahin buat ngumpulin semua huruf dari semua post, tapi ga ada 1 kelompok yang berhasil :(
Alhasil kita disuruh posisi kecewa 1 (push up) + posisi kecewa 2 (skot jam) -_-
Sadis2 semua seniornyaaaaaa-_-
Kita ga dikasih bawa jam, jadi kita ga tau itu jam berapa kita disuruh masuk tenda.
Kakaknya cuma bilang "langsung tidur, kalo ada aba2 baru lo semua bangun!" Gw tidurnya ga tenang deh pokoknya ckck kayaknya baru tidur bentar aja udah dibangunin suruh cepetan ngumpulnya.
Pagi2 udah suruh posisi kecewa 1, 2, senam pagi. Udaranya tuh dingin banget!!!
Hari kedua itu ya lumayan seneng2 sih. Belajar sama fasilitator, enak tuh dosennya kenal sama bokap gw haha sesama dosen soalnya :p Habis itu suruh jalan2 ke pos2 lagi. Tapi aneh2 juga sih mintanya itu di pos2 alumni-_- ada yang suruh jadi jagung bakar, jadi jengkol, ada yang suruh galer, ada yang suruh mandi di sungai. Wah sadis-_-
Tapi terakhirnya baik kok:) Bagi2 makanan gitu haha makasih kk^^v
Malemnya api unggun, dengan bentuk lambang teknik yang dibakar gitu keren banget. TOP deh buat kakaknya!



Itu lambang teknik UAJ. Malem itu ga kerasa, soalnya ga ada bentak2an gitu. Habis api unggun disuruh masuk tenda lagi.
Hari ketigaaaaaaa disuruh bangun dengan ditendang2 tendanya! dirobohin tendanya! disuruh tiarap ke arah lapangan. SADIS!!!!!!!!!!! Gue aja ga kuat, gue bangun, gue ke KSR aja. Tapi ga lama gw gabung ke kelompok gw. Wah makin parah, cowonya jam masih pagi2 buta gitu disuruh buka baju, push up, skot jam-_-
Kemudian jam 8an kira2 kita disuruh jalan jongkok ke kolam cintanya anak teknik. Wah jalannya kesana, kita dibedakin lumpur, dtaburin abu, disiram aer yang dinginnya setengah mati-_-
Udah gitu terakhirnya kita disuruh berendam di kolam itu-_-
Daaaaan finally "Selamat, kalian semua telah resmi menjadi anggota dari fakultas teknik"
aaaaa seneng banget, terus panitianya ikutan nyebur deh:)

1 Quote dari #GerbangFT2011
"Saya bukan orang kuat, tapi saya punya teman orang kuat!"

PENGALAMAN TERINDAH GUE!!!! GA AKAN PERNAH GW LUPAIN
CATHERINE APRIMANTI SECUNDINA - 2011043037